Logo dan Tema Hari Air Dunia 2014 Diluncurkan


1185290_10151550220937109_158326862_n

Logo dan Tema Hari Air Dunia (World Water Day) 2014, 22 Maret 2014

UN-Water telah meluncurkan Logo dan Tema Hari Air Dunia (World Water Day) 2014 pada September 2013 ini. Hal tersebut dapat dilihat dari website un-water.org maupun facebook : world water day.

Berikut ini deskripsi yang kami cuplik dari website tersebut.

AIR DAN ENERGI : Air dan energi memiliki keterkaitan yang erat dan saling ketergantungan. Pembangkit energi dan transmisi membutuhkan pemanfaatan sumber daya air, terutama untuk pembangkit listrik tenaga air, nuklir, dan sumber energi lainnya.

Penemuan energy baru dalam biofuel (bahan bakar hayati) dapat menambah permintaan pendayagunaan sumber daya air. Laporan Pembangunan Air Dunia terbaru (2012) memprediksi akan terjadi peningkatan permintaan biofuel yang berdampak kepada peningkatan pemanfaatan sumber daya air. Misalnya 5 % dari transportasi jalan pada tahun 2030 (data Badan Energi Internasional) bisa mendorong peningkatan kebutuhan air sebanyak 20 % dari air yang digunakan untuk pertanian di seluruh dunia.

Selain itu, produksi biofuel juga dapat menyebabkan terjadinya kenaikan pencemaran air melalui penggunaan pupuk dan bahan kimia pertanian dalam skala besar. Sebaliknya, sekitar 8 % dari pembangkit energi global digunakan untuk memompa, merawat dan mengangkut air ke berbagai konsumen. Dengan demikian maka produksi air dan energi, seperti halnya untuk pembangkit energi panas bumi, menawarkan kesempatan menarik untuk – dan energi negara-negara langka air.

About these ads

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on September 6, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.419 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: