BPBD Tanjungpinang Tunggu Masukan


Sumber : HALUAN KEPRI  : KAMIS, 27 FEBRUARY 2014 00:00

wwd14_sq1_336x280_whiteTerkait Penetapan Status Bencana 

TANJUNGPINANG (HK) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang Agustiawarman mengatakan pihaknya masih menunggu masukan dari berbagai pihak sebelum menetapkan status bencana kekeringan di Kota Tanjungpinang.
“Kita sedang menunggu masukan dari LSM, BMKG, Pendidikan, dan Ekonomi. Karena untuk memenuhi kriteria bencana tersebut harus memiliki beberapa faktor pendukung,” ujar Agustiawarman, Rabu (26/2) kemarin.

Sambil menunggu masukan, ia mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan yang terjadi. “Setelah masukan itu ditampung, akan kita serahkan kepada Walikota Tanjungpinang untuk diambil kebijakan,” tuturnya.

Agustiawarman menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan PDAM untuk mengatasi kekeringan. “PDAM menyatakan, kebutuhan air masih bisa terpenuhi,” ujarnya. Pihaknya terus menyalurkan air bersih kepada masyarakat menggunakan mobil tangki. “Hari ini saja sudah tiga trip yang kita salurkan,” tambahnya.

Beberapa daerah yang terkena dampak paling parah, kata dia, adalah di daerah perbukitan dan pesisir seperti Bukit Cermin, Dompak, Tanjung Unggat, dan Kampung Melayu.

Sementara Direktur Alim Kherjuli mengatakan bahwa terpenting adalah kebutuhan air warga bisa terpenuhi. Terkait penetapan status bencana, ia mengatakan, minimal ditetapkan secara zonasi di daerah terdampak yang paling parah. “Setidaknya penetapan status waspada. Tetapi intinya masyarakat mengharapkan upaya maksimal dari Pemerintah untuk mengatasi kekeringan,” katanya. (cw77)

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Februari 27, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Very informative blog post.Really thank you! Keep writing. kkckccgaddbf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: