Kesulitan Air Mendera Warga


AirBersih120911-1_065441

Photo : Internet

Kesulitan air bersih sudah dirasakan sebagian warga Kota Tanjungpinang. Seperti di Kampung Mekar Jaya Km 8, Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.  Warga mulai membeli air bersih dari pedagang air tangki.

Kesulitan air bersih akibat air sumur kering, sudah dirasakan sejak dua minggu terakhir. Oleh karena itu, warga membeli air dari mobil tangki dan melalukan penghematan penggunaan air.

Kondisi seperti ini memang selalu terjadi pada setiap musim kemarau. Kekeringan dan kesulitan air bersih, menjadi pelanggan setia warga.

Dalam kondisi normal warga masih bisa mengandalkan air yang keluar dari sumur. Namun saat kemarau, debit air di sumur menyusut dan nyaris tidak keluar.

Karena itu warga mencari alternatif dan membeli air mobil tangki. Padahal, harga satu meter kubik air tangki cukup mahal. Yaitu Rp 50 ribu. Itupun harus menunggu beberapa hari sejak dipesan. Tidak langsungdi pesan langsung datang. Bahkan sampai 2-3 hari baru datang.

Walaupun sudah menjadi pelanggan setia air tangki, tetap saja ada hambatan. Karena pegadang air tangki juga kesulitan mencari sumber air akibat sumber air andalan mereka mulai kering.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on September 1, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: