Think-Eat-Save : Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013


sssTema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah Think.Eat.Save. Think.Eat.Save merupakan limbah anti-pangan dan kampanye kehilangan makanan yang mendorong Anda untuk mengurangi foodprint Anda. Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), setiap tahun 1,3 miliar ton makanan yang terbuang. Hal ini setara dengan jumlah yang sama yang diproduksi di seluruh sub-Sahara Afrika. Pada saat yang sama, 1 dari setiap 7 orang di dunia pergi tidur lapar dan lebih dari 20.000 anak di bawah usia 5 mati setiap hari karena kelaparan.

Mengingat ini ketidakseimbangan besar dalam gaya hidup dan pengaruh yang sangat buruk yang dihasilkan terhadap lingkungan, tema tahun ini – Think.Eat.Save – mendorong Anda untuk menjadi lebih sadar akan dampak lingkungan dari pilihan makanan yang Anda buat dan memberdayakan Anda untuk membuat keputusan.

Sementara planet tersebut berjuang untuk menyediakan kami dengan sumber daya yang cukup untuk mempertahankan 7 miliar penduduknya (tumbuh hingga 9 miliar pada tahun 2050), FAO memperkirakan bahwa sepertiga dari produksi pangan global baik terbuang atau hilang. Limbah makanan adalah menguras besar pada sumber daya alam dan kontributor terhadap dampak lingkungan yang negatif.

Kampanye tahun ini reli Anda untuk mengambil tindakan dari rumah Anda dan kemudian menyaksikan kekuatan keputusan kolektif Anda dan orang lain telah dilakukan untuk mengurangi limbah makanan, menyimpan uang, meminimalkan dampak lingkungan dari produksi pangan dan proses produksi pangan kekuatan untuk menjadi lebih efisien.

Jika makanan yang terbuang, itu berarti bahwa semua sumber daya dan input yang digunakan dalam produksi semua makanan juga hilang. Sebagai contoh, dibutuhkan sekitar 1.000 liter air untuk memproduksi 1 liter susu dan sekitar 16.000 liter masuk ke dalam makanan sapi untuk membuat hamburger. Yang dihasilkan emisi gas rumah kaca dari sapi itu sendiri, dan seluruh rantai suplai makanan, semua berakhir sia-sia ketika kita buang makanan.

Bahkan, produksi pangan global menempati 25% dari seluruh lahan layak huni dan bertanggung jawab untuk 70% dari konsumsi air tawar, 80% dari deforestasi, dan 30% dari emisi gas rumah kaca. Ini adalah single pembalap terbesar hilangnya keanekaragaman hayati dan perubahan penggunaan lahan.

Membuat karena keputusan berarti, misalnya, bahwa Anda sengaja memilih makanan yang memiliki kurang dari dampak lingkungan, seperti makanan organik yang tidak menggunakan bahan kimia dalam proses produksi. Memilih untuk membeli secara lokal juga bisa berarti bahwa makanan tidak diterbangkan setengah jalan di seluruh dunia dan karena itu membatasi emisi.

Jadi pikirkan sebelum Anda makan dan membantu menyelamatkan lingkungan kita!

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Mei 9, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: