Tanjungpinang Perlu Audit Lingkungan


 

Tambang Bauksit Yang Dianggap Merusak Lingkungan (f.dok)

Tambang Bauksit Yang Dianggap Merusak Lingkungan (f.dok)

TANJUNGPINANGwww.kepribangkit.com – Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri menjadi salah satu lokasi penambangan bouksit. Untuk mengetahui apakah akibat penambangan menimbulkan kerusakan lingkungan diperlukan audit lingkungan.

Hal ini disampaikan ketua LSM Alim Kherjuli Jumat 3 Mei 2013. Menurutnya audit lingkungan ini diperlukan bagi Kota Tanjungpinang. Dengan audit lingkungan maka dapat dipastikan kondisi lingkungan rusak atau tidak akibat penambangan bouksit. Sehingga masyarakatpun tidak merasa khawatir terhadap aktivitas penambangan bouksit yang ada.

Sedangkan untuk audit lingkungan ini, dilakukan oleh tim melibatkan akademisi diantaranya perguruan tinggi. Namun pelaksanaan audit lingkungan butuh biaya. Oleh karena itu, perlu kucuran anggaran dari pemerintah daerah.

“Jika pemerintah daerah memandang perlu dilakukan audit lingkungan maka akan dibentuk tim audit untuk melaksanakan audit lingkungan. Namun jika pemerintah tidak memandang perlu untuk audit lingkungan maka tidak akan pernah ada audit lingkungan di kota ini,” sebut Kherjuli.

Sejumlah daerah di tanah air sudah melakukan audit lingkungan diantaranya Situbondo Jawa Timur. Hal ini dilakukan semata mata untuk menjaga kelestarian lingkungan. Mengingat lingkungan sangat penting sebagai tempat tinggal dan pendukung kehidupan umat manusia.  (heny)

Sumber : http://www.kepribangkit.com/

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Mei 5, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: