Puluhan Pelajar Tanjungpinang Ikuti Program Laut Biru



Para Pelajar yang Ikut Program Laut Biru (f.heny)

Para Pelajar yang Ikut Program Laut Biru (f.heny)

TANJUNGPINANGwww.kepribangkit.com – Sempena peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2013, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRITanjungpinang menggelar dialog bertema Program Laut Biru diikuti pelajar di Kota Tanjungpinang, Jumat 3 Mei 2013 di Ocean Corner Tanjungpinang.

Nara sumber kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri M Yatim, Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Ketua LSM AlIM Kherjuli.

Kepala LPP RRI Tanjungpinang Hj Sofrani Rajak menyebutkan kegiatan ini digelar sebagai upaya memberikan pencerahan kepada pelajar tentang upaya menjaga kelestarian lingkungan. Mengingat wilayah Provinsi Kepri sebagian besar yakni 96 persen berupa perairan dan selebihnya berupa daratan, dimana terdapat 2408 pulau. “RRI berharap bisa menjadi pelopor dalam mengatasi masalah lingkungan, dimana telah terjadi perubahan di beberapa aspek kehidupan baik di laut dan darat,”sebutnya.

Sementara itu, dari LSM ALIM Kherjuli menekankan pentingnya pendidikan berbasis lingkungan dalam pembangunan di Provinsi Kepri. Diharapkan melalui kegiatan ini, pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa kelak jika jadi pemimpin memikirkan dan melestarikan lingkungan sekitar.

Menurut Kherjuli, kualitas lingkungan di Kota Tanjungpinang dinilai mengalami penurunan. Contoh nyata pembangunan proyek tepi laut malah menimbulkan jalanan banjir. “Mana ada pembangunan malah menimbulkan banjir yang membuat lingkungan rusak,” sebutnya sambil menunjuk banjir di depan Corps Marinir tepi laut Tanjungpinang yang banjir saat hujan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri M Yatim menyatakan pendidikan saat ini sudah mengarah kepada wawasan lingkungan Contohnya sekolah Adiwiyata. Bahkan sebelum telah ada sekolah wawasan wiyata mandala. Hal ini membuktikan bahwa pendidikan berwawasan lingkungan sudah ditanamkan kepada pelajar.

Dalam kesempatan dialog antara pelajar dan nara sumber, hujan turun dengan deras sehingga sejumlah pelajar maupun nara sumber sempat terguyur hujan. akhirnya setelah menjawab sejumlah pertanyaan pelajar, kegiatan ini dituntaskan panitia. (heny)

Sumber : http://www.kepribangkit.com/

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Mei 5, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: