Alumnus SMPN 3 Tanjungpinang Hijaukan Lantamal


Diposting oleh  pada 26 February, 20131 Comment

POHON: Wako Lis Darmansyah dan Danlantamal ikut menanam pohon di Lantamal IV, Senin.

POHON: Wako Lis Darmansyah dan Danlantamal ikut menanam pohon di Lantamal IV, Senin.

Alumnus SMPN 3 Tanjungpinang kembali menggelar aksi penanaman pohon. Kali ini penanaman pohon digelar di kawasan Lantamal IV Tanjungpinang.

Penanaman pohon ini langsung diikuti Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Agus Heryana serta Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Senin (25/2).

Agus Purwoko, selaku Panitia Aksi Penanaman Pohon, mengatakan, penanaman pohon ini sudah direncanakan satu bulan lalu. Tetapi masih tertunda karena mengingat Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dan Wali Kota Tanjungpinang masih sibuk. Makanya kegiatan ini baru dilaksanakan sekarang.

“Awalnya ada salah satu alumnus yang menghubungi pihak Lantamal IV untuk izin melaksanakan penanaman pohon ini. Setelah dibicarakan antara alumnus dan pihak Lantamal IV, akhirnya Komandan Lantamal menerima kegiatan kami dengan senang hati. Karena penghijauan yang kami lakukan ini sangat berguna. Selain untuk penghijauan, juga ekonomis. Dan khusus di daerah Lantamal IV, Komandan Lantamal meminta alumnus untuk menanam pohon gaharu saja,” ungkapnya, Senin (25/2).

Agus Purwoko juga mengatakan, pohon yang diserahkan kepada Danlantamal IV ini berjumlah 120 pohon. Penanaman pohon kali ini adalah acara terakhir untuk penanaman pohon.

Selanjutnya ia dan alumni akan fokus dulu kepada kegiatan turnamen catur dan juga acara reuni bersama alumnus SMPN 3 Tanjungpinang dan pemilihan Ketua Reuni, yang akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2013 nanti.

“Kita sinergis, antara kegiatan yang kita rancang dengan kegiatan aksinya. Itu bersamaan dengan apa yang menjadi tujuan dari pemerintah kita dalam program ini. Yang jelas kita mengarah kepada dua hal, kepada sosial kemasyarakatan dan ibadah. Kita juga siap membantu pemerintah untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintahan. sederhana saja, alumni mau berbuat untuk alumni, almamater, dan untuk Tanjungpinang, khususnya Kepulauan Riau pada umumnya, dan silakan terjemahkan,” ungkapnya.

Agus juga menegaskan, kegiatan yang ia dan alumni buat ini, bukan karena Lis Darmansyah menjadi wako, tetapi kegiatan ini sudah berlangsung pada bulan Oktober sebelum Lis menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Jadi bagi yang beranggapan kegiatan ini karena Lis menjadi wali kota, itu salah katanya.

Di tempat yang sama, Kherjuli yang juga Alumnus SMPN 3 Tanjungpinang selaku donatur pohon, mengatakan, pohon yang sudah dia sumbangkan berjumlah 1000 pohon. Ia sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Karena, kegiatan ini juga salah satu program pemerintah.

‘’Jadi kita bisa mendorong pemerintah untuk implementasikan program pemerintah itu, seperti di sekolah-sekolah dan sebagainya. Syarat pertama penanaman pohon gaharu ini adalah lokasi, areal, dan lahan. Jarak tanaman garahu ideal itu 3 sampai 4 meter. Kita harus tahu syaratnya, jika hanya sekedar menanam, mungkin semua orang juga bisa menanam. Tapi, kita harus melihat proses pemeliharaannya. Jadi yang kita inginkan sekarang ini, menanamkan budaya dan memelihara lingkungan. Nah, mengapa pohon ini yang kita pilih, karena ia memiliki nilai yang ekonomis, karena produktif. Hanya saja, di Kota Tanjungpinang ini pohon seperti ini selalu terganjal oleh lahan,” ujarnya panjang lebar.

Sementara itu, Laksamana Pertama Agus Heryana selaku Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, juga sangat senang dengan penghijauan di Lantamal IV ini. Selain itu, ia menegaskan kepada stafnya untuk menjaga dan merawat penghijauan yang diberikan Alumnus SMPN 3 Tanjungpinang ini.

Karena suatu kehormatan besar, ketika ada yang ingin berbagi kepada Lantamal IV ini. Agus juga mengharapkan pohon ini bisa tumbuh dengan baik, agar sangat berguna untuk Lantamal IV ini.

“Ada 120 jenis pohon yang akan ditanam di komplek Lantamal dan komplek perumahaan dinas Lantamal yang ada di Tanjungpinang,” tegasnya. (cr13)

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Februari 28, 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: