Kembalinya Kekuatan Melayu


Sumber : www.kepribangkit.com

Kembalinya Kekuatan Melayu

Oleh: Oktavio Bintana

logoGSM-rev5Rasa terharu tidak bisa saya sembunyikan ketika dukungan demi dukungan terus mengalir ketika saya melontarkan gagasan “Gerakan Sejuta Melayu”. Bahkan air mata saya menetes kala kakanda Alfan Suhairi menelpon saya setelah dia membaca tulisan saya yang dimuat oleh beberapa media. Beliau sangat merespon.

Begitu juga dengan sahabat saya Kherjuli yang merupakan salah satu ketua LSM Alim Kepri. Bicaranya begitu menggebu-gebu saat berbincang dengan saya setelah membaca tulisan saya itu. Ia memberi dorongan agar “Gerakan  Sejuta Melayu” terus diperjuangkan karena bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kepri.

Kemudian pada Jumat siang, tanggal 18 Januari, pukul 18.00, saya bersama kakanda Alfan Suhairi bertemu dengan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM)  Batam, Nyat Kadir di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH). Sebelumnya kami telah membuat janji dengan beliau.

Dalam pertemuan  tersebut saya mengutarakan apa tujuan dari  “Gerakan Sejuta Melayu”  dan tanpa pikir panjang  beliau langsung menyatakan mendukung penuh. Beliau berpesan agar “Gerakan Sejuta Melayu” fokus pada sektor prekonomian Melayu Kepri.

Seperti kita ketahui, salah satu faktor yang membuat Melayu menjadi terpinggirkan karena mudah di adu domba dan terlalu mudah terbuai mimpi-mimpi sehingga terlelap dalam tidur panjang. Akibatnya, lupa bahwa Kepri membutuhkannya. Makanya harus kita bangunkan.

Sabtu pada tanggal 19 Januari, beberapa media menebitkan berita komentar Ketua LAM Kota Batam yang mendukung “Gerakan Sejuta Melayu”. Dukungan itu menjadi spirit dan energi baru buat saya untuk mentuntaskan perjuangan. Dukungan juga mengalir dari kakanda saya yang merupakan seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jakarta. Melalui pesan BBM, dia menyatakan siap mendukung perjuangan “Gerakan Sejuta Melayu”.

Kemudian Senin 21 Januari, dukungan juga datang dari Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri, Abdul Razak. Ia juga memberi dukungan.
Menurutnya, gerakan tersebut nantinya akan menjadikan suatu kekuatan yang dahsyat dan menjadi  payung bagi  Melayu ke depanya.  Saya sangat berterima kasih kepada LAM dan dukungan kawan-kawan lainnya.

Ayooo! Melayu kita bangkit untuk menjadi tuan di negeri sendiri! ***

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Januari 28, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

