Ruang Privat Hijau


Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ditetapkan sebesar 30 persen dari luas suatu kota terdiri dari RTH Publik sebesar 20 persen dan Ruang Privat/Pribadi 10 persen.

Untuk mewujudkan ruang privat hijau, banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain : harus menyediakan ruang atau lahan untuk bisa dihijaukan. Berapapun luasnya, tentu disesuaikan dengan ketersediaan dan kebutuhan akan lahan itu sendiri. Artinya, dengan menyisakan sebagian lahan di rumah anda untuk tidak disemen semuanya. Selain bisa kita fungsi sebagai ruang hijau, lahan yang ditumbuhi rumput dan jenis pohon lainnya lebih mampu menyerap air ketimbang semen dan batuan-batuan lainnya.

Fungsi hijau dapat membuat hati kita menjadi tenang. Atmosfir hijau dapat mengembalikan pikiran kita kepada keseimbangan alam dan dapat meminimalisir stress. Hijau juga dapat memberikan kita keteduhan, terhindar dari panas dan penghasil oksigen yang bersih bagi tubuh kita. Hijau juga dapat memberikan kita buah-buahan segar yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hijau juga mampu menggiring kehidupan kita kepada perilaku seimbang yang adil. Hijau semakin mengingatkan kita kepada Sang Pencipta, agar kita tidak membuat kerusakan di muka bumi ini dan tetap menjaganya sebagai rahmat yang terindah.

Bila Anda ingin menjadikan ruang privat hijau, jangan tunggu lama-lama dan bergegaslah dengan segera. Tata kehidupan Anda dari rumah. Mulai dari yang bisa Anda lakukan tanpa dihalangi oleh nilai-nilai uang. Lakukan dari yang kecil-kecil saja dulu, tetapi bila memungkinkan tidak ada salahnya melakukan hal yang jauh lebih besar lagi, agar ruamh Anda terlihat Hijau, nyaman dan asri.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on November 18, 2012, in Water, Environment and Human and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: