EKSPOR AIR


Indonesia negara agraris yang memiliki Sumber Daya Air no 4 terbesar di dunia setelah Brazil, Rusia dan Kanada. Pada saat Surplus Beras, kita sibuk dengan ekspor beras. Padahal itu justru merugikan kita dan menguntungkan negara-negara yang minus sumber daya air untuk irigasi pertanian mereka. Kenapa tidk mencontoh Brazil yang justru mengekspor Pemain Bola nya saja.

1 helai Celana Jeans yang kita pakai, telah menghabiskan sebanyak : 10.850 liter air, mulai dari proses pertanian untuk mendapatkan bahan bakunya hingga proses produksi dan menjadi Celana Jeans. Pada saat kita beli dan kenakan, berarti kita telah menggunakan 10.850 liter air secara tidak langsung. Berapa banyak celana Jeans yang kita miliki, tinggal kalikan saja.

Penyediaan air untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan irigasi bagi pertanian rakyat dalam sistem irigasi yang sudah ada merupakan prioritas utama penyediaan sumber daya air di atas semua kebutuhan.

    • Kher JuliSaat ini, baru sekitar 31 persen penduduk Tanjungpinang mengakses air aman (PDAM), sisanya WAITING LIST. Seram !!!

      23 Januari pukul 17:17 · SukaTidak Suka
    • Chaidar RahmatPemko Tgpinang pura2 tak tahu dan merasa bukan lagi wilayah tanggung jawabnya. Mestinya ada

      23 Januari pukul 18:27 · SukaTidak Suka
    • Kher JuliAda Bang,.. UU N0 7/2004 ttg Sumber Daya Air, PP No. 42 Tahun 2008 ttg Pengelolaan Sumber Daya Air, PP No 16/2005 ttg Pengembangan SPAM mengatur tanggung jawab itu, Bang…

      23 Januari pukul 18:34 · SukaTidak Suka
    • Chaidar Rahmatya krn itu perlu didorong cawako pemilukada mendatang untuk mengambil (kembali) alih peran yg sekarang ini dikerjakan Pemporv ? Padahal semua regulasi sdh jelas menunjuk peran dan tanggung jwb Pemko terkait hak dasar masy ini, tapi susah kita mau mulai dari mana. RTRW Kota Tpi saja belum ada yg semestinya menjadi dasar pemetaan terhadap Pusat Pelayanan Perkotaan PPL Kta ?

      23 Januari pukul 18:40 · Tidak SukaSuka · 1
    • Kher JuliMulai dari Kepemimpinan yg PAHAM akan masalah ini dan penguatan Civil Socity bg,..

      23 Januari pukul 18:57 · SukaTidak Suka

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Januari 29, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: