GERAKAN 10.000 LOGO WWD 2012 DI FACEBOOK


Gerakan 10.000 LOGO WWD 2012 di Facebooker adalah sebuah ide Kreatif dan Inofatif Kami untuk menggugah kesadaran, meningkatkan kepedulian masyarakat pengguna air melalui jejaring sosial Facebook, agar selalu menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air dimanapun mereka berada. Caranya, dengan mengajak para facebooker di seluruh dunia untuk menjadikan issu air sebagai issu yang penting disepanjang waktu, minimal menjadikan issu air itu sebagai bagian hidup yang tidak dipisahkan dari berbagai aktifitas dan kesibukan, dengan menyempatkan diri mengganti photo profil dengan Logo WWD 2012 pada tanggal 22 Maret 2012. Atau tepat pada Hari Air Dunia 2012. Logo WWD 2012 dapat di download pada website UN-Water World Water Day atau website PRESIDEN AIR atau Account Facebook keduanya.

Indonesia adalah negara yang paling banyak menggunakan jejaring sosial Facebook. Data memperlihatkan, Indonesia menenmpati peringkat pertama pengguna Facebook terbesar jumlahnya di dunia. Oleh karena itu, Jejaring Sosial Facebook dianggap salah satu sosial media yang paling efektif digunakan untuk menyampaikan pesan atau berbagai issu yang bermanfaat bagi semua orang. Ya, apalagi kalau bukan Issu Air. Karena, apapun latar belakangnya, strata sosial, agama, budaya dan warna benderanya, dipastikan tidak satupun pengguna Facebook yang tidak butuh air. Apapun bentuk dan corak photo profilnya, pengguna Faceebook pasti membutuhkan air untuk minum, makan dan lain sebagainya.

Dari latar belakang itulah muncul ide gerakan menggalang Facebooker untuk menggantikan photo profilnya dengan logo Hari Air Dunia. Ide itu sudah kami aplikasikan pada tahun HAD 2011 yang. Ternyata respon Facebooker masih sangat minim. Itu semua tidak terlepas dari kekurangan dan keterbatasan Kami dalam mengajak dan meyakinkan teman-teman. Pada waktu itu sasaran kami hanya 1000 Facebooker saja. Hasilnya, tidak sampai dari 2 persen saja.

Tanpa putus asa, tahun ini kami mencobanya lagi dengan strategi baru, yaitu dengan menggandeng Penyelenggara/Panitia Hari Air Dunia tingkat dunia. Yaitu, UN-Water Wolrd Water Day. Sebuah organisasi di bawah naungan PBB. Melalui account Facebook mereka telah kami sampaikan ide tersebut. Pada account facebook mereka, tercatat 8.140 teman dari seluruh dunia termasuk Kami. Sedangkankan pada akun Facebook Kami baru tercatat sekitar 1300 teman. Bila kedua jumlah teman tersebut dijumlahkan maka jumlahnya tentu menjadi 9.440 teman.  Tinggal mencari 1 teman saja atau beberapa teman yang lain. Lebih banyak lebih baik karena belum tentu semuanya mau mengikuti program dan gagasan ini. Itulah alasan mengapa Kami menargetkan 10.000 facebooker pada kampanye gerakan 10.000 Logo WWD 2012 di Facebook tahun ini.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Januari 24, 2012, in Uncategorized, Water, Environment and Human and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: