PERKENALKAN PENDIDIKAN DASAR DI TANJUNGPINANG – INDONESIA KE BERLIN – JERMAN


Melaui konsep Pembangunan dan Perkembangan di bidang Pendidikan, para siswa sekolah dasar di Planetarium (Grundschule am Planetarium)  Berlin Jerman dan SDN 004 Binaan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang – Indonesia, diberikan kesempatan memupuk persahabatan baru dan membandingkan kehidupan mereka sehari-hari.

Nasi Kuning

Kota, Alam dan Kita – kehidupan di negara lain adalah tema Kosep persahabatan yang di sedu sejalan dengan salah satu prinsip dari Grundschule am Planetarium “Membangun diri bertoleransi dan memupuk kompetensi interkultural”, disesuaikan dengan kurikulum pendidikan dari kedua pihak.

Siswa Sekolah Dasar di Planetarium (Grundschule am Planetarium) Berlin Jerman

 Para siswa Grundschule am Planetarium membuat surat, gambar-gambar atau senikarya yang berkaitan dengan topik di setiap Modul ini. Hasilnya akan diterbitkan atau dipresentasikan di sekolah ataupun dikirim ke SDN 004 Binaan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Indonesia. Sejalan dengan itu, para siswa di SDN 004 binaan Tanjungpinang Tinur mengadakan kegiatan serupa di Indonesia dan hasil tersebut di presentasikan di sekolah ataupun sebaliknya dikirimkan ke Grunschule am Planetarium Berlin.

 

Mrs. Vogel, Yuliana Ira Guberneth dan Siswa Sekolah Dasar di Planetarium (Grundschule am Planetarium) Berlin Jerman

Para Murid dari kedua belah pihak dipilih khususnya dalam usia sedini, karena kami yakin, bahwa mereka memerlukannya sebagai basis pemahaman budaya asing dan memperluaskan pengetahuan globalisasi antara negara maju dan negara berkembang.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Desember 23, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: