Pemko Siapkan Sampan


 Sumber : Haluan Kepri, Jumat, 16 September 2011 00:00

Photo : Kherjuli

TANJUNGPINANG- Akhirnya, Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan mau  juga buka mulut soal sampah-sampah di kawasan Pelantar. Untuk membersihkan sampah-sampah di Pelantar 1 dan 2, Pemko akan menyiapkan sampan untuk mengangkutnya.

Selain sampan, Suryatati yang dijuluki sebagai walikota penyair itu juga akan menambah jumlah pekerja untuk membersihkan sampah tersebut. Diakuinya bahwa Dinas KebersihanTanjungpinang hanya memiliki dua tenaga untuk mengangkut sampah di kawasan Pelantar.

“Kita akan minta Dinas Kebersihan untuk menambah pekerjanya, juga sampan untuk mengangkut  sampah-sampah itu,” kata Suryatati saat menghadiri halal bihalal di Aula MAN Tanjungpinang, Kamis (15/9). Ia berharap, dengan penambahan jumlah pekerja dan penyediaan sampan bisa menjawab persoalan sampah di Pelantar selama ini.

Memasang Jaring

Persoalan  sampah di kawasan Pelantar ini, LSM Air Lingkungan dan Manusia (ALIM) mengimbau Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Tanjungpinang harus  punya program penanganan sampah secara kontinyu. “Solusinya bisa memasang jaring di sepanjang Pelantar atau meyediakan tong sampah untuk warga yang ada di sana,” kata Ketua LSM ALIM Kherjuli, dihubungi kemarin.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga diminta merevisi perda yang sudah ada. Menurut Kherjuli, penanganan persoalan sampah di daerah pesisir seperti Pelantar, memang berbeda dengan daerah perkotaan.  “Memang lebih rumit, tapi Pemko harus punya program-program yang khusus,” ujarnya.

DI samping itu, Kherjuli juga mengimbau warga Pelantar lebih peduli lagi dengan kebersihan. Warga Pelantar diminta tidak lagi membuang sampah rumahnya ke laut. (cw53).

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on September 16, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: