Mengapa Peduli Air dan Lingkungan Hidup ?


Air

884 juta orang tidak memiliki akses terhadap persediaan air yang aman;. Sekitar satu dari delapan orang (5)

3.575.000 orang meninggal setiap tahun dari air penyakit terkait. (11)
Krisis air dan sanitasi klaim lebih hidup melalui penyakit daripada perang klaim melalui senjata. (1)
Orang yang tinggal di daerah kumuh sering membayar 5-10 kali lebih per liter air daripada orang kaya yang tinggal di kota yang sama. (1)
Seorang Amerika mengambil mandi lima menit menggunakan air lebih dari orang biasa di daerah kumuh negara berkembang menggunakan dalam sepanjang hari. (1)

Kebersihan

Hanya 62% dari populasi dunia memiliki akses ke sanitasi yang baik -. Didefinisikan sebagai fasilitas sanitasi yang menjamin pemisahan higienis kotoran manusia dari kontak manusia (5)

Kurangnya sanitasi adalah penyebab terbesar di dunia infeksi. (9)
2,5 miliar orang tidak memiliki akses ke sanitasi yang baik, termasuk 1,2 miliar orang yang tidak memiliki fasilitas sama sekali. (5)
Dari 60 juta orang ditambahkan ke kota-kota di dunia dan kota-kota setiap tahun, sebagian besar menempati daerah kumuh miskin dan kumuh-kota tanpa fasilitas sanitasi. (8)

Anak-anak

Diare tetap menjadi penyebab utama kedua kematian pada anak balita secara global. Hampir satu dari lima kematian anak – sekitar 1,5 juta setiap tahun – adalah karena diare. Ini membunuh lebih anak-anak dari AIDS, malaria dan campak gabungan. (13)
Setiap 20 detik, seorang anak meninggal dari penyakit yang berhubungan dengan air. (2)
Diare yang lebih menonjol di negara berkembang karena, sebagian besar, kurangnya sanitasi air minum yang aman, dan kebersihan, serta kesehatan secara keseluruhan miskin dan status gizi. (13)

Anak-anak di lingkungan miskin sering membawa 1.000 cacing parasit dalam tubuh mereka setiap saat. (8)
Di dunia berkembang, 24.000 anak di bawah usia lima tahun meninggal setiap hari dari penyebab yang dapat dicegah seperti diare dikontrak dari air yang tidak bersih. (13)
1,4 juta anak meninggal akibat diare setiap tahun. (11)

Wanita

Hanya dalam satu hari, lebih dari 200 juta jam waktu perempuan dikonsumsi untuk paling dasar kebutuhan manusia – mengumpulkan air untuk keperluan rumah tangga.
Ini produktivitas yang hilang lebih besar dari jumlah gabungan jam kerja dalam seminggu oleh karyawan di Wal * Mart, United Parcel Service, McDonald, IBM, Target, dan Kroger, menurut Gary Putih, pendiri Water.org.

Jutaan perempuan dan anak-anak menghabiskan beberapa jam sehari untuk mengumpulkan air dari jauh, sumber seringkali sudah tercemar. (1)
Sebuah studi oleh Pusat Air dan Sanitasi Internasional (IRC) air masyarakat dan proyek sanitasi di 88 komunitas menemukan bahwa proyek yang dirancang dan dijalankan dengan partisipasi penuh perempuan lebih berkelanjutan dan efektif daripada mereka yang tidak. Ini mendukung studi Bank Dunia sebelumnya yang menemukan bahwa partisipasi perempuan ini sangat terkait dengan air dan sanitasi efektivitas proyek. (7)

Penyakit

Pada waktu tertentu, setengah dari tempat tidur rumah sakit dunia ditempati oleh pasien yang menderita penyakit yang berhubungan dengan kurangnya akses terhadap air minum yang aman, sanitasi yang tidak memadai dan kebersihan yang buruk. (1)
Mayoritas penyakit di dunia disebabkan oleh kotoran. 9
Hampir sepersepuluh dari beban penyakit global dapat dicegah dengan meningkatkan pasokan air, sanitasi, kebersihan dan pengelolaan sumber daya air. Peningkatan tersebut mengurangi angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan dan status gizi dengan cara yang berkelanjutan. (14)

88% kasus diare di seluruh dunia yang disebabkan air yang tidak aman, sanitasi yang tidak memadai atau kesehatan tidak memadai. (9)
90% dari semua kematian disebabkan oleh penyakit diare adalah anak-anak di bawah usia 5 tahun, terutama di negara berkembang. (8)
Diperkirakan perbaikan fasilitas sanitasi dapat mengurangi diare terkait kematian pada anak-anak oleh lebih dari sepertiga. Jika promosi kebersihan ditambahkan, seperti mengajar mencuci tangan yang tepat, kematian dapat dikurangi dengan dua pertiga. Hal ini juga akan membantu mempercepat pembangunan ekonomi dan sosial di negara-negara dimana sanitasi adalah penyebab utama kehilangan pekerjaan dan hari-hari sekolah karena sakit. (6)

Ekonomi

Lebih dari 50 persen dari semua proyek air gagal dan kurang dari lima persen dari proyek yang dikunjungi, dan jauh kurang dari satu persen memiliki pemantauan jangka panjang. (10)
Investasi dalam air minum aman dan sanitasi memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Untuk setiap $ 1 yang diinvestasikan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan pengembalian dari $ 3 -. $ 34, tergantung pada wilayah dan teknologi (14)

Hampir dua dari tiga orang yang membutuhkan air minum yang aman bertahan hidup dengan kurang dari $ 2 sehari dan satu dalam tiga kurang dari $ 1 per hari.
Rumah tangga, bukan lembaga-lembaga publik, sering membuat investasi terbesar di sanitasi dasar, dengan rasio rumah tangga untuk investasi pemerintah biasanya 10 sampai 1. (15)
Investasi dalam air minum dan sanitasi akan mengakibatkan 272 juta hari sekolah yang lebih kehadiran tahun. Nilai kematian dihindari, berdasarkan laba masa depan diskon, akan berjumlah US $ 3,6 miliar per tahun. (15)

Lingkungan

Kurang dari 1% dari air tawar dunia (atau sekitar 0,007% dari semua air di bumi) adalah mudah diakses untuk digunakan manusia secara langsung. (12)
Lebih dari 80% limbah di negara berkembang dibuang diobati, mencemari sungai, danau dan daerah pesisir. (16)

PBB memperkirakan bahwa pada tahun 2025, empat puluh delapan negara, dengan populasi gabungan 2,8 miliar, akan menghadapi air tawar “stres” atau “kelangkaan”. Kurikulum Sekolah Tinggi Water.org kami
Pertanian adalah konsumen terbesar air tawar jauh: sekitar 70% dari semua penarikan air tawar pergi ke pertanian irigasi (14).
Di rumah Amerika rata-rata menggunakan antara 100 dan 175 galon air sehari. Yang kurang dari 25 tahun lalu, tetapi tidak termasuk jumlah air yang digunakan untuk memberi makan dan pakaian kita.
Konservasi air membantu tidak hanya untuk melestarikan sumber daya alam tak tergantikan, tetapi juga untuk mengurangi ketegangan pada sistem manajemen perkotaan air limbah. Air limbah mahal untuk mengobati, dan membutuhkan investasi terus menerus untuk memastikan bahwa air kita kembali ke saluran air kita adalah sebagai sebersih mungkin. Kurikulum Sekolah Tinggi Water.org

Air dalam Berita
Kenya Utara murid bolos sekolah selama kekeringan 3 Jan
Bangalore haus untuk lebih 1 Jan
Pertama hal pertama di Haiti: air bersih dan sanitasi Desember 28
Air kesengsaraan di Pakistan 26 Desember
Air kelaparan tenun lebih dari Bangalore 25 Desember
Orang-orang menghadapi krisis air yang parah di Ranchi 25 Desember
Krisis air Kampala mengintensifkan 22 Desember
Bangladesh: Foto krisis air Dhaka 17 Desember
Jimmy Carter berjuang untuk membasmi cacing Guinea 17 Desember
Korban tewas kolera Haiti melewati 2.000 tanda 5 Desember
Sumber Daya Links

Carilah fakta-fakta yang lebih dalam koleksi kami Link Sumber Daya Air .
Referensi

2006 PBB Human Development Report.
Nomor diperkirakan dari statistik dalam Laporan 2006 United Nations Development Manusia.
Bank Pembangunan Asia situs web. 2009.
The Discovery Channel situs web. 2009.
UNICEF / WHO. 2008. Kemajuan pada Air Minum dan Sanitasi: Fokus Khusus Sanitasi.
PBB. 2007. Tahun Internasional Luncurkan global Sanitasi
Air PBB. . 2008 Gender, Air dan Sanitasi: A Policy Brief.
Air PBB. 2008. Menangani Krisis Global: Tahun Sanitasi Internasional 2008
Pasokan Air dan Sanitasi Kolaborasi Dewan (WSSCC). 2008. Sebuah Panduan untuk Investigasi Salah satu Skandal Terbesar dari 50 Tahun Terakhir.
Rajesh Shah Yayasan Jalankan Blue Planet.
Organisasi Kesehatan Dunia. 2008. Air Aman, Lebih Sehat: Biaya, manfaat, dan keberlanjutan intervensi untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan.
Organisasi Kesehatan Dunia LI Kesehatan dalam Pembangunan Sumber Daya Air.
Diarhhoea:. Mengapa anak-anak masih sekarat dan apa yang bisa dilakukan UNICEF, WHO 2009
PBB Air Dunia Laporan Pembangunan, “Air dalam Dunia yang Berubah”
DFID [Departemen Pembangunan Internasional] Sanitasi Kelompok Referensi. 2008.
2004, Air Limbah Penggunaan di Pertanian Irigasi
(Ilustrasi selokan) Boston Air dan Komisi Sewer

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Juli 2, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: