KEGIATAN HARI AIR DUNIA 2011


Latar belakang

Hari Air Dunia diadakan setiap tahun pada 22 Maret dan sebagai alat untuk memusatkan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi  pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui Konfrensi Bangsa-bangsa tentang lingkungan dan Pembangunan (UNCED), pada tahun 1992 telah sepakat menetapkan 22 Maret 1993 sebagai Hari Air Dunia pertama.

Seperti biasa, Perserikatan Bangsa-Bangsa setiap tahun menyoroti aspek dan issu tertentu yang berkaitan dengan air untuk dijadikan tema Peringatan Hari Air Dunia. Pada Peringatan Hari Air Dunia 2011 ini telah ditetapkan tema “Air dan Urbanisasi”.

Sesuai Tema Peringatan Hari Air Dunia ke XIX diatas, Indonesia yang merupakan bagian dari negara anggota PBB telah melibatkan banyak pihak antara lain, Pemerintah Daerah, para Pemangku Kepentingan, Swasta, Akademisi, Aktivis, Praktisi dan masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan Hari Air Dunia dengan berbagai kegiata.

Seiring dengan itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga diharapkan dapat memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan Hari Air Dunia 2011 dengan stressing, air, urbanisasi dan Adipura. Dengan demikian, tema yang akan diusung adalah “Melalui Peringatan Hari Air Dunia 2011, Kita Raih Kembali Piala Adipura”

Hal tersebut sejalan dengan Misi Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka pelaksanaan Program Adipura melalui Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang dan Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang. Waktu pelaksanaan Hari Air Dunia 2011 bertepatan dengan waktu Pemantauan Dua dan Verifikasi Program Adipura. Dengan terselenggarnya Kegiatan HAD 2011 ini diharapkan dapat mendorng semua pihak dalam meraih Piala Adipura kembali hadir di Kota Tanjungpinang.

Maksud :

Untuk memusatkan perhatian internasional pada dampak pertumbuhan penduduk perkotaan yang cepat, industrialisasi dan ketidakpastian yang disebabkan oleh perubahan iklim, konflik dan alam bencana pada sistem air perkotaan.

Tujuan :

  • Untuk menyebarluaskan informasi tentang pentingnya air bagi kehidupan setiap orang dan juga masyakarat secara berkelanjutan.
  • Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian sumberdaya air dalam menghadapi ketidakseimbangan antara ketersediaan air dan kebtuhan air.
  • Untuk mendorong tindakan Pemerintah Daerah, swasta, organisasi, masyarakat, dan individu untuk aktif bersama-sama terlibat dalam menghadapi tantangan pengelolaan air perkotaan.

Aksi Damai turun ke jalan membagikan 1000 botol air kemasan secara gratis kepada warga kota, khusunya pengendara kendaraan bermotor dan roda empat. Lokasi di Bundaran Pamedan A. Yani Tanjungpinang. Pada kemasan air tersebut berlogokan Hari Air Dunia 2011 dan pesan-pesan Pentingnya Air bagi Kehidupan Masyarakat Kota

“KENDURI AIR, Kearifan lokal orang Melayu dalam mensyukuri nikmat AIR yang Allah berikan. Berdo’a dan memohon kepada Allah agar senantiasa diberikan nikmat AIR dan kesejahteraan hidup. Mengumandangkan kalam-kalam Allah supaya Jembalang Air/Mambang AIR (Iblis/Setan) menjauh dari diri manusia dan juga alam, dan tidak membuat kerusakan terhadap sumber daya air hingga menimpulkan malapetaka di Bumi Melayu Betuah ini”. (Kherjuli, Orang Melayu dan Ketua Lembaga Air Lingkungan dan Manusia).Menuju RECOR MURI. Mohon Partisipasi Anda mengganti Photo Profil dengan Logo HARI AIR DUNIA 2011 dan kemudian memberikan komentar pada status Kami ini pada tgl 22 Maret 2011 (Hari Air Dunia ke 19) mendatang. Terimakasih

Menyebarluaskan Informasi tentang makna AIR DAN URBANISASI pada Hari Air Dunia 22 Maret 2011 kepada semua pihak melalui media elektronik Radio. Mengajak Menteri Pekerjaan Umum selaku Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional dan Ketua LSM ALIM Provinsi Kepulauan Riau sebagai Narasumber pada dialog air nanti.

Menyebarluaskan Informasi tentang makna AIR DAN URBANISASI pada Hari Air Dunia 22 Maret 2011 kepada semua pihak melalui media elektronik Radio. Mengajak Menteri Pekerjaan Umum selaku Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional dan Ketua LSM ALIM Provinsi Kepulauan Riau sebagai Narasumber pada dialog air nanti.

”Di hulu Bintan Air dituai

Mengalir sampai ke sungai Pulai

Untuk diberi khalayak ramai

Hidop sentose aman dan damai”

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Maret 5, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 79 Komentar.

  1. Mantap bang,
    Ayo kita sama sama dibuat euforia-sporadic event ini, senang bisa banyak lokasi di Indonesia yang makin concern dengan air.

  2. Yuliana Gubernath

    Halo Mr. Kherjuli, saya guru Freelance sekolah Dasar di Jerman die bidang Pendidikan Global. Dalam Rangka Hari Air Dunia 2011, saya memperkenalkan SD Westerhausen di Jerman tentang System Pengairan di persawahan sebagai contoh Subak di Bali disamping itu pula mengenal Kebudayaan Indonesia. Melalui topik air ini, kamipun ingin membuka kesempatan anak-anak sekolah di Tanjungpinang untuk membahas topik air sedini mungkin. Seandainya anda berniat membantu saya dan anda mempunyai kontak dengan sekolah dasar sesuai dengan latar belakang Hari Air Dunia, silahkan hubungi saya. Dengan senang hati murid-murid SD Westerhausen membuka persahabatan dengan Sekolah Dasar di Indonesia. Salam

    • Hallo Mrs. Yuliana Gubernath. Saya senang sekali dapat bertemu dengan Anda. Saya bersedia membantu Anda dan Saya juga mempunyai kontak dengan sekolah dasar di Tanjungpinang. Saya asli orang Tanjungpinang. Apa yang harus Saya lakukan Yuli ? Saya bersedia melakukan sesuatu dalam rangka hari air dunia 2011 ini untuk Anda dan murid-murid sekolah dasar di Jerman. Salam hangat dari Saya dan warga Tanjungpinang, Indonesia. Salam

    • Oh Ya,.. Ini no Handpone Saya : Kherjuli, 085272772024

  3. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kehrjuli, terimakasih atas kesediaan anda. Ini dia alamat sekolah Dasar dari Berlin.
    Grundschule am Planetarium. Ella-Kay-Str.47. 10405 Berlin.
    Ibu Gurunya bernama: Mrs. Annett Vogel.
    Murid-muridnya terdiri dari kelas 1-3 bernama Group Mars.
    Kalau Anda bisa memperkenalkan salah satu Sekolah Dasar di sana, kamipun senang sekali. Kami akan membuka kesempatan ini mulai tahun ajaran baru, tepatnya bulan Agustus 2011. Jika anda memberikan saya alamat SD di Tanjungpinang, saya akan membuat konzept persahabatan sekolah secara formal yang akan saya kirimkan langsung ke sekolah pilihan anda. Terima kasih sebelumnya. Salam dari Berlin

  4. Yuliana Gubernath

    Halo Pak Kherjuli, apa kabar? Waktu cepat sekali berlalu, sayang sekali saya belum mendengar berita baru dari anda. Masih ada minat untuk bekerjasama di bidang pendidikan? Kalau belum ada minatpun tidak apalah, dan saya akan memberi kesempatan untuk sekolah lainnya dari pulau Jawa. Saya tunggu jawabannya. Salam dan Hormat saya.

    • Hallo Yuliana, Saya baik-baik saja. Bagaimana dengan Anda, semoga sehat selalu dan dalam bimbingan Tuhan. Saya menunggu konfirmasi Anda. Saya masih berminat untuk melakukan kerjasama dengan itu. Ini nama SD yang Anda maksudkan itu :
      SD NEGERI 004 BINAAN TANJUNGPINANG TIMUR
      Nama Kepala Sekolah Dra. SYARIFAH SULASTRI
      Alamat Sekolah : Jl. DI. Panjaitan, Status Sekolah Negeri, Jumlah Siswa Laki-laki = 446, Perempuan = 448 Jumlah Siswa = 894. Jumlah Guru Laki-laki = 11, Guru Perempuan = 31 Jumlah Guru = 42
      http://tanjungpinang.dapodik.org/rekap.php?ref=sekolah
      Rika Pebriani Wanti : Email : pebrianir13@yahoo.co.id
      Saya berharap kerjasama ini bisa terjalin sesuai rencana semula.
      Salam dan hormat Saya.

  5. Yuliana Gubernath

    Hallo pak Kherjuli, kabar sayapun baik. Terimakasih data-datanya. Saya akan mengambil kontak dengan ibu Dra. Syarifah Sulastri atau ibu Rika Pebriani Wanti dengan segera. Salam dan hormat saya.

    • Hallo Bu Yuli, apa kabar ? Senang bertemu Anda kembali. Saya informasikan kepada Ibu, bahwa saat ini pihak Sekolah (SD Negeri oo4 Binaan) belum menrima konsep kerjasama yang Ibu maksudkan dahulu. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar dan sempurna. Semoga Tuhan membalas kebaikan hati Ibu.

      Salam,
      Kherjuli

  6. Hallo Pak Kehrjuli,
    Konzept persahabatan ini masih dibahas.
    Secara Paralel, dari Pihak sekolah Grundschule am Planetarium Berlin-pun sudah menjalankan salah satu Programm. Thema kami adalah Kota – Alam – dan Kita.
    Programm pertama yang saya jalani dengan sekolah ini ( Murid gabungan Kelas 1 & 2 – jumlahnya 23 anak, nama kelasnya Group Mars ) adalah pendekatan alami di Asia. 2 Minggu ybl. kami mengunjungi Rumah Tropis di Kebun Raya – Botanischer Garten Berlin. Lebih jelasnya akan saya sisipkan di dalam konzept. Konzept ini akan saya tujukan untuk para murid di Kelas 1 & 2. Jika anda dan ibu Rika ingin membuat aktifitas dengan sekolah, tentunya andapun boleh mengambil thema yang sama. Lalu kita bisa membandingkannya. Selanjutnya Programm ke 2 akan saya kerjakan tanggal 21 Oktober nanti, Programm ke 3 di Bulan Dezember. Setiap Kegiatan / Programm kami akan di- dokumentasikan. Itulah isi konzept saya secara sekilas. Mohon maaf, jika ibu Rika harus menunggu lagi isi detailnya. Sampaikan salam saya untuk Ibu Rika.
    Salam dan hormat saya.
    Yuliana Gubernath

    • Hallo Bu Yulli.
      Kami senang mendengarnya dan ikut mendoakan agar Ibu selalu diberikan sesuatu yang terbaik dari Tuhan, atas apa yang telah dan akan Ibu lakukan bersama-sama anak-anak. Tema yang Ibu pilih sangat tepat bagi perkembangan mental anak-anak terhadap alam. Pesan Ibu sudah Saya sampaikan kepada Ibu Rika, Ibu Kepala Sekolah dan Ibu guru SDN OO4. Salam dari mereka untuk Ibu. Kami bangga dan hanya bisa memberikan aprsesiasi yang tinggi untuk Ibu. Sampai ketemu lagi.

      Salam dan Hormat Saya

      Kherjuli

  7. Hallo Pak Kherjuli,
    tanggal 21 Oktober ini akan tiba, Saya akan mengunjungi SD Grundschule am Planetarium, Apakah anda bisa mempostingkan kegiatan anak-anak kelas 1 – 3 di SDN Binaan 004 minggu depan die Website ini?? Saya ingin membuka modul ke-2 dengan Thema Temanku datang dari Indonesia – di sana saya akan ceritakan kehidupan Ahmed di Jakarta dan Made dari Pulau Bali. Lalu kami akan membuat Potrait dan surat-surat untuk kalian. Apa anda pernah mendengar DROPBOX ? Ini service dari Internet untuk menyimpan data-data ataupun Foto-foto. Dari DROPBOX anda bisa mengambil data-data, Foto-foto dan konzept saya. Juga sebaliknya. Jika anda setuju, saya akan undang anda mengambil Sevice ini.
    Jika anda ingin melihat Homepage Grundschule ( SD ) am Planetarium, silahkan buka: http://www.gsap.de tentunya dalam bahasa Jerman. Tapi setidaknya anda, Ibu Syarifah dan ibu Rika bisa melihat beberapa kegiatan sekolah mereka.
    Salam hormat. Yuliana Gubernath

  8. Hallo Yuli,..
    Semoga Anda dalam keadaan baik-baik saja.
    Minggu depan Saya akan memposting kegiatan sebagaimana dimaksudkan diatas. Ya,.. Dropbox. Kami akan mengambil data-data, foto-foto dan konsep Anda, demikian sebaliknya. Kami juga sudah membuka website http://www.gsap.de.

    Sampai ketemu minggu depan
    Salam hotmat
    Kherjuli

  9. Hallo pak Kerjuli, tolong di lihat DROPBOX yang saya kirim juga untuk ibu Rika. Saya tunggu berita anda. Salam Yuliana Gubernath

  10. Hallo Yuliana,..
    Saya sudah membuka file yang Anda kirimkan lewat DROPBOX. Saya sudah membaca Konsep Kemitraan Sekolah tersebut. Sangat menarik dan bagus sekali rencana itu. Photo-photonya juga sangat fantastic.
    Yuli,..
    Berkaitan dgn itu, mohon penjelasan lebih lanjut terhadap modul mana yang harus Kami lakukan. Apakah modul 1 atau semuanya ? Dan bagaimana tehnis pelaksanaannya ?
    Terimakasih, Salam Kherjuli dan Ibu Rika

  11. Terimakasih pujiannya. Mudah saja, Thema utama adalah Thema Globalisasi – bagaimana titikberat keadaan situasi alami kita? Bagaimana cara menjaga lingkunan kehidupan kita? Bagaimana kehidupan kita sehari-hari? …. banyak sekali pertanyaan yang kita ajukan untuk anak-anak dan kita sendiri. Murid-murid kelas yang beraktiv dalam proyekt ini jumlahnya hanya 24 anak. Sekolah Dasar di German kebanyakan mencampurkan muridnya dari kelas 1 -3. Ada juga yang menggunakan system biasa seperti di SDN Binaan. Kelasnya tidak di campur, bukan??
    Ada baiknya Anda atau ibu Kepala Sekolah dan Ibu Rika memberitakan para murid-murid SDN Binaan kelas dua ( saya ambil ditengah-tengah ) tentang proyekt saya di Berlin … lalu mereka boleh mengajukan idee, kegiatan apa yang akan mereka pamerkan / tunjukkan.
    Saya sangat mengharapkan, agar para murid mendapat kesempatan memilih dan mengajukan niat mereka, itulah sifat demokrasi yang harus kita pupuk se dini ini. Dan misi kita adalah membimbing dan mengarahkannya….
    Anda bisa menanggapi pendapat saya?
    Modul yang saya ajukan hanyalah contoh, SDN Binaan boleh melaksanakan kegiatan sesuai dengan progamm pendidikan di Tanjungpinang. Mungkin di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam atau Kesenian. Yang penting anda mendokumentasikan kegiatan tsb.
    Silahkan isi kegiatan anda di Folder Partneship kita. Dari sana kita akan saling tukar-menukar idee.
    Semoga sukses! Salam Yuliana Irawati Gubernath

  12. Yuliana Gubernath

    Pak Kehrjuli, tolong sisipkan beberapa Foto tempat pariwisata dan bangunan-bangunan bersejarah di Tanjungpinang. Terimakasih dan Hormat. Yuliana Gubernath

  13. Baik Bu,..
    Hari Saya sisipkan photo-phot yang dimaksudkan.
    Sy sudah kirimkan ke Dropbox, mohon dibuka semoga tidak terdapat kesalah dalam tehnis pengiriman.
    Hormat, Kherjuli

  14. Coba perikasa DROPBOX, Bu. Sebagian data sudah saya kirimkan. Malam ini akan saya kirimkan lagi tempat wisata dan tempat bersejarah.
    Salam. Kherjuli

  15. Yuliana Gubernath

    Terimakasih Foto-fotonya… wah terlalu banyak. Pak Kherjuli, tolong dikurangi Fotonya… Selain tempat jumlah kapasitas DROPBOX saya kepenuhan, saya tidak bisa menunjukkan semua Foto -foto tsb. kpd. anak-anak. Salam. Yuliana Gubernath

  16. Hallo Yuliana,..
    Syukurlah photo-photonya sudah diterima. Saya takut kekurangan dalam menyampaikan informasi kepada Anda. Kalau memang berlebihan, nanti Saya akan hapus sebagian. Semoga Anak-anak di Berlin, Jerman dan Anda dapat mendapatkan manfaatnya dari data dan informasi itu.

    Salam dari Indonesia
    Kherjuli

  17. Hallo Yuliana,..
    Kalau Anda tidak keberatan, mohon salah satu photo Saya atau photo anak Saya M. RIZAL KHERJULI, di print lalu Anda atau murid Anda perlihatkan kepada juru photo untuk di photo dan photo itu Anda kirimkan lewat DROPBOX. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Indonesia, bahwa telah terjalin persahabatan diantara kita yang berbeda benua. Salam. Kherjuli

  18. Yuliana Gubernath

    Modul kedua sudah terlaksanakan. Salam

  19. Sukses selalu. Doa kami menyertai mu dan anak-anak di Jerman. Salam

  20. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli, anda tentu telah melihat di DROPBOX Persahabatan kita – tolong sampaikan ibu Rika – apa beliau bisa membuat hasilkarya serupa dengan murid-murid kelas 3 SDN Binaan 004. Pakailah karton bekas, dipotong segi empat, ditengahnya di tempelkan dengan gambaran dari anak-anak dan disekitarnya di tempelkan seperti bingkai dg. barang bekas lainnya. Tentunya ini hanya sebagai idee . Ibu rika bisa menentukan sendiri bagaimana membuat Hasilkaryanya. Di DROPBOX sayapun membuat lembaran wawancara, itu bisa di kopiekan, di isi dg. murid-murid kelas 3. Lalu Hasilkarya dan wawancaranya dikirim ke Berlin. Alamat lihat di Konzep. Mrs. Vogel-pun akan mengirim Kartu-kartu dari Group Mars ke SDN Binaan. Setibanya, saya akan menterjemahkannya. Tugas anda mendokumentasikannya melalui DROPBOX. Terimakasih dan Salam. Yuliana Gubernath

  21. Hallo Bu Yuliana
    Saya sudah melihat Photo, kegiatan dan hasil karya anak-anak kelas 1-3. Sebuah Ide yang sangat bagus dan kegiatan yang sangat bersahabat dengan alam. Kami akan melaksanakan kegiatan serupa dan akan meminta anak-anak mengisi lembaran wawancara dan setelah itu Saya akan mengirimkannya serta mendokumentasikannya lewat DROPBOX. Satu hal yang pertanyakan kepada Anda, apakah hasil karya dan hasil wawancara anak-anak kelas 3 itu dikirimkan ke Alamat yang telah ada, atau hanya hasil dokumentasinya saja (Photo dan hasil scaning wawancara) melalui DROPBOX ? Terimakasih atas jalinan persahabatan ini. Salam. Kherjuli

  22. Hallo Pak Kherjuli, tolong di kirimkan hasilkarya dan wawancara yg. telah diisi kpd. Mrs. A. Vogel di alamat yg. telah ada via Post. Kegiatan mereka di Photo & dokumentasikan, lalu kirim ke DROPBOX SDN Binaan. Semoga Sukses selalu! Salam

  23. Hallo Yuliana Gubernarth
    Baik. dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami akan menggelar kegiatan itu dan mengirimkan hasilnya via Post maupun DROPBOX.
    Salam. Kherjuli

  24. Hallo Pak Kherjuli, tolong dibaca konsep saya. Di sana ada perubahan dalam penterjamahan. Ada baikknya jika andapun merubah berita di kherjuli.wordpress.com/2011/11/02/sahabat-air-dari-berlin/ ini. Terimakasih dan salam. Yuliana Gubernath

  25. Hallo Bu Yuliana,
    Beritanya sudah Saya ubah sesuai yang Anda maksudkan. Oh ya,.. Beberapa waktu lalu, anak-anak SD di Tanjungpinang sedang melaksanakan ujian sekolah. Oleh karena itu kegiatan yang akan kami laksanakan tertunda sementara waktu.
    Salam, Kherjuli

  26. Pak Kher Juli,
    saya sisipkan kegiatan modul ke tiga – coba baca konzept saya – dan selamat menikmati foto-fotonya. Salam, Yuliana Gubernath

  27. Hallo Yuliana
    Senang bertemu Anda kembali. Wah,.. luar biasa. Kegiatan dan photo-photonya sangat inovatif dan kreatif. Sumber Inspirasi bagi kami disini. Sukses selalu. Salam, Kherjuli

  28. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli, Mrs. Vogel telah mengirimkan surat dan kartu-kartuperkenalan untuk SDN Tanjungpinang Binaan 004. Apa sudah diterima? Tolong buatkan beberapa foto atau film pendek bagaimana reaksi para murid jika menerima kirimannya dan alangkah baikknya, jika mereka membuat surat balalasan secepatnya. Modul saya berikutnya akan dilaksanakan tanggal 20.12.11. Saya akan menggelarkan semua kegiatan kita dari awal di dalam kelas. Salam, Yuliana Gubernath

  29. Hallo Bu Yuliana,.. Salam kami buat Mrs. Vogel sebelumnya. Terimakasih atas kirimannya. Baiklah,.. Besok akan Saya cek ke SDN OO4. Kalau sudah sampai akan Saya laporkan kepada Anda. Saya akan kirim photo, film pendek dan balasan surat anak-anak SDN 004 untuk anak-anak di sana secepatnya. Semoga semua yang telah Anda rencanakan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Salam,
    Kherjuli

  30. Hallo Pak KherJuli, bagaimana, apa ada berita baru dari SDN Binaan? Dari SD Grundschule am Planetarium Berlin saya kirimkan beberapa Photo Modul ke-4 dan terakhir tahun ini via DROPBOX. Untuk semua yang merayakan, Selamat hari Natal dan Tahun Baru. Sampai jumpa di Modul berikutnya bulan Januari. Salam. Yuliana Gubernath

  31. Hallo Pak Kherjuli, tolong kopiekan lembaran wawancara saya untuk para murid kelas 3, SDN Binaan 004 dari DROPBOX data saya. Kirimkan jawaban mereka via pos ke Berlin. Alamat saya anda bisa ambil dari Dropbox. Saya tunggu. Salam. Yuliana Gubernath

  32. Hallo Bu Yuliana,..
    Kiriman dari Mrs. Vogel sudah diterima oleh Ibu Dra. Syarifah. Sudah mereka (Ibu Syarifah, Ibu Rika, Guru-guru dan Staf Tata Usaha) lihat kiriman tersebut. Tadi pagi sebelum penyerahan Rapor, pada pertemuan Komite Sekolah bersama ratusan Wali Murid, disampaikan perkembangan Kerjasama antara SDN OO4 Binaan Tanjungpinang dan SD Grundschule am Planetarium Berlin – Jerman. Semua yang hadir menyambut hangat dan gembira karena SDN 004 dapat bekerja sama dengan salah satu SD di benua Eropa.
    Ibu Yuli yg Saya hormati,.. Kiriman Modul 4 juga telah Saya terima di DROPBOX Saya. Ada Photo dan Video. Luar biasa. “Disini senang,.. disana senang,..dimana-mana hatiku senang,…” demikian liric lagu didalam video tersebut. Setelah masa libur (1 minggu) nanti, daftar wawancara, photo kegiatan kami (murid dan Ibu guru SDN OO4 Binaan), Video dan lain-lain, akan Saya kirimkan kepada Anda dan Ibu Vorgel. Selamat Nata dan Tahun Baru. Semoga berbahagia dan Sukses selalu.
    Salam.

    Kherjuli.

  33. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli,
    terimakasih beritanya. Saya tunggu Presentasi dan dokumentasi kegiatan dari SDN 004. Kegiatan persahabatan antara sekolah ini akan saya partisipasikan dalam sebuah perlombaan di bidang Globalisasi Pendidikan di seluruh Negara Jerman. Karenanya Pak Kherjuli, saya sangat mengharapkan aktivitasi dari pihak sekolah SDN 004 secepatnya.
    Selain itu, Modul berikutnya tahun ini akan di lakukan tanggal 13.01.2012 di SD Grundschule am Planetarium.
    Salam Hormat. Yuliana Gubernath

    • Hallo Bu Yuliana,
      Photo dan Video aktivasi anak-anak SDN 004 sudah saya kirimkan melalui DROPBOX. Data kuisioner dan lainnya akan saya kirimkan melaui Pos kelamat Anda secepatnya. Bila ada kekurangan atau informasi lain yang dibutuhkan, sampaikan saja dan kami akan setia bersama Anda. Selama berloma dan semoga menjadi juara. Salam, Kami.
      Kherjuli
      Ibu Syarifah, Ibu Rika dan para guru SDN 004

  34. Yuliana Gubernath

    Terimakasih pak Kherjuli, foto-foto dan Video sudah saya seleksi. Dalam kunjungan saya di modul berikutnya saya akan beritakan di depan kelas Mars. Saya tunggu kiriman dan balasan anda / SDN Binaan 4. Salam dari Berlin juga untuk Ibu Syarifah, Ibu Rika dan juga Murid-murid. Yuliana Gubernath

  35. Terimakasih Bu Yuli
    Salam
    Kherjuli

  36. Hallo Pak Kherjuli, Modul ke-5 sudah saya postingkan di DROPBOX. Kelas Mars ini sekarang diambil alih oleh Mrs. Butzkies. Beliau akan memperkenalkan Projekt kita dalam Pertemuan Walikelas mendatang. Sedangkan resonanz dari Guru-guru lainnyapun sangat baik. Mudah-mudahan bibit persahabatan yang saya tanam ini akan tumbuh dengan subur. Sampai jumpa di Modul berikutnya dan salam hormat saya. Yuliana Gubernath

  37. Hallo Bu Yuliana,..
    Modul ke 5 sudah saya terima dan sudah Saya lihat semua photo dan videonya. Apresiasi yang besar buat Anda. Hari Senin, photo dan Video serta informasi Anda. seperti biasa akan Saya teruskan kepada Ibu Syarifa dan Guru-guru SDN OO4. Bu Yuli,.. Berkat bibit persahabatan yang Ibu tanamkan, Saya diminta oleh Ibu Syarifah dan Guru-Guru SDN 004 menjadi Sekretaris Komite Sekolah. Lalu, reputasi SDN 004 di Kota Tanjungpinang semakin dikenal lewat kerjasama yang Anda gagas itu. Syukurlah, project kita ini mendapat respon yang baik dari guru-guru disana. Seperti respon guru-guru dan wali murid SDN OO4 terhadap Anda dan Guru-guru disana. Mereka sangat bangga sekali. Sukses selalu.
    Salam untuk Anda, Mrs. Vogel, Mrs. Butzkies dan guru-gru serta anak-anak SD sana.
    Terimakasih, Salam
    Kherjuli

  38. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kher Juli, terimakasih beritanya. Selamat menduduki meja Sekretaris Komite Sekolah untuk Anda dan tentunya terimakasih atas kerjasamanya. Bagaimana isi wawancara dan hasil karya dari SDN Binaan? Wah waktu sangat mendesak nih pak Kher Juli, saya sangat memerlukannya di Berlin untuk bahan perlombaan. Tolong kirim secepatnya. Saya tunggu!!! Salam hormat. Yuliana Gubernath

  39. Hallo Bu Yuliana,..
    Baiklah setibanya Sy di Tanjungpinang besok, Sy akan pertanyakan lagi daftar wawancara yang sudah Sy sampaikan beberapa waktu lalu. Dan secepatnya akan Saya kirim ke alamat Anda bersama hasil karya anak-anak tersebut.
    Mohon maaf.
    Salam Kherjuli

    • Yuliana Gubernath

      Hallo pak Kherjuli, kalau hasil wawancara dan karya anak-anak sudah selesai, tolong di Foto dulu dan sisipkan ke DROPBOX sebelum di kirim via Pos. Supaya saya bisa mencantumkannya di Buku Perlombaan. Orang Tua dari Murid-murid Grundschule am Planetarium-pun sedang aktiv membantu anaknya mengisi wawancara mereka – nanti hasilnya akan saya terjemahkan dan saya sisipkan ke DROPBOX, lalu saya kirimkan via Pos ke Indonesia. Saya tunggu….. salam. Yuliana Gubernath

  40. Hallo Bu Yuli,.. Hasil wawancara dan karya sedang dikerjakan anak-anak. Saya akan Photo dan secepatnya akan saya sisipkan ke DROPBOX sebelum dikirim via pos. Salam. Kherjuli

  41. Hallo Pak Kehrjuli, Wawancara dari Grundschule am Planetarium sudah saya postingkan ke DROPBOX, saya akan menterjemahkannya dan saya kirimkan via POS ke SDN Binaan. Selanjutnya saya akan Sisipkan juga Album dari si Kuda Lumping yang sedang berkunjung di Berlin. Saya tunggu Posting wawancara dari sana, karena saya akan menyelesaikan laporan perlombaan Partnership kita – sayangkan, kalau tidak komplet. Saya tunggu! Salam. Yuliana Gubernath

  42. Hallo Pak Kherjuli, bagaimana, apa ada kesulitan dengan sekolah SDN Binaan? Tolong di lihat. Saya terdesak waktu. Salam hormat. Gubernath

  43. Hallo pak Kehrjuli, saya menemukan Website kherjuli.wordpress.com/2011/12/24/persahabatan-bagai-kepompong/ tolong Foto terakhir / terbawah dihapus atau diganti dengan foto lainnya. Terimakasih. Saya tunggu kiriman anda di DROPBOX secepatnya. Salam. Gubernath

  44. Hallo Bu Yuliana.
    Saya minta maaf. Beberapa waktu lalu Saya tidak berada di Tanjungpinang dan kesibukan membuat Saya tidak sempat mengakses internet sehingga kesulitan dalam berkoordnisasi. Besok Saya kembali Ke Tpi, dan hari Kamis paling lambat sudah saya sisipkan ke DRPOBOX hasil wawancara SDN 004. Sekali lagi Saya minta Maaf karena diluar ingatan dan keterbatasan Saya.
    Salam
    Kherjuli

  45. Hallo Bu Yuli
    Baiklah, Saya akan menghapusnya.
    Terimakasih. Salam

  46. Yuliana Gubernath

    Pak Kherjuli, hari Senin saya akan menyetor laporan konzep persahabatan untuk perlombaan. Kalau anda hari ini atau besok pagi waktu setempat mempostingkan data wawancara SDN Binaan, saya bisa menyisipkannya kedalam konzep tsb. Kalau tidak, sayang deh, tapi apa boleh buat…. Terimakasih dan Salam Hormat. Sampai jumpa di WorldWaterDay 2012 event. Yuliana Gubernath

  47. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli,
    lembaran wawancara dan surat-surat dari anak-anak Mars sudah saya terjemahkan. Dan sekarang sudah terbang ke arah Pulau Bintan. Di dalamnya saya sisipkan sebuah buku mungil – Sie Ulat Cenik yang tak pernah kenyang – dalam bahasa Jerman. Terjemahannya akan saya postingkan di DROPBOX.
    Salam manis saya untuk para murid di SDN Binaan 004 Tanjungpinang dan Salam hormat untuk Ibu Syarifah Sulatri dan Ibu Rika, juga untuk Anda dari Berlin.
    Yuliana Gubernath

  48. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli, bagaimana, apa surat dari Berlin untuk SDN Binaan 04 sudah di terima? Kami menunggu jawaban dan balasan dari sana.
    Apa Projek hari air sedunia anda tahun ini berjalan lancar? Kegiatan saya dalam rangka Hari air sedunia 2012 saya lakukan di sekolah ARCHE Grundschule. Beberapa foto sudah di cantumkan. Nama Flickr saya igiBer. Sampai jumpa dan Salam Yuliana Gubernath

    • Hallo Bu Yuliana..
      Maaf ni baru sempat membalas kabar Anda. Surat dari Berlin belum sampai ke Tanjungpinang (SDN 04). Kalau sudah sampai akan Saya beritahukan.

      Projek Hari Air Dunia, sebagian sudah dilaksanakan di Karimun, lancar dan sebagian lagi belum (belum ada Donatur). Radio Nederland Weremoup (RNW) Belanda mempublish kegiatan Saya. Syukur.

      Sampai jumpa dan Salam.
      Kherjuli

  49. Yuliana Gubernath

    Hallo pak Kherjuli, waktu berlalu sangat cepat. Saya ingin tahu apa surat saya / dari SD am Planetarium Berlin sudah diterima?? Minggu depan saya akan mengunjungi Murid kelas Mars dalam modul ke 7. Ada senangnya, jika saya bisa menyampaikan berita dari SDN Binaan. Kami tunggu jawabannya-kalau bisa kirim foto-fotonya lewat DROPBOX. Berita baru dari saya. Dalam rangka perlombaan Projekt Global di Sekolah ybl. Grundschule am Planetarium Berlin dengan projekt Kota-Alami-dan Kita – Projek Persahabatan antara Sekolah Dasar di Berlin dan Tanjungpinang mendapatkan juara ke-4. Tentunya kami semua merasa bangga. Tidak terlupa saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi anda. Semoga saja persahabatan ini berjalan tak ada hentinya. Salam untuk ibu Kepala Sekolah, ibu Syarifah dan ibu Rika dengan murid-muridnya. Salam hormat untuk anda sekeluarga. Yuliana Gubernath

    • Saya sudah tanyakan sama Ibu Rika, kiriman dari Jerman, sampai hari ini belum mereka terima Bu. Mereka senang sekali karena kerjasama ini mendapatkan rangking 4 se Jerman. Besok pagi Saya akan ke SDN 004 lagi menanyakan kiriman itu dan mengambil hasil karya anak-anak lalu saya photo dan kirimkan ke Ibu lewat DROPBOX.

      Salam Kami,
      Kherjuli

  50. Yuliana Gubernath

    Aduhhh… bagaimana ja? Mungkin kita kehilangan suratnya, pak Kherjuli. Bisa di Chek di Kantor pos?? Jika surat itu muncul, mohon beritakan saya lagi.
    Pak Kherjuli, seperti yang pernah saya ajukan. Kemungkinan besar, saya akan mengunjungi sekolah SDN Binaan 004 Tanjungpinang. Kunjungan saya hanya 1 hari saja, tepatnya tanggal 20.Juni 2012. Tolong ajukan ke ibu Syarifah apa bisa dijalankan? Saya tunggu jawabannya dengan segera. Salam hormat. Yuliana Gubernath

    • Hallo Bu Yuliana,..
      Senang bisa bertemu kembali dengan Anda, setelah hampir 9 hari Saya tidak lagi mengunjungi Blog ini, dikarenakan kesempitan waktu Saya menjaga keluarga yang sakit di Rumah Sakit Holistic Purwakarta. Sekarang Saya sudah kembali di Tanjungpinang. Info terbaru buat Anda, bahwa kiriman dari Jerman sudah datang beberapa hari yang lalu. Besok pagi Saya akan datang ke SDN 004 untuk mengeceknya, diphoto lalu dikirimkan melalui DRPOBOX. Saya juga akan menyampaikan kepada Ibu Syarifah perihal kunjungan Anda di SDN 004 pada tgl. 20 Juni 2012 mendatang.

      Ibu Yuli,..
      Saya punya rencana kegiatan, untuk mengisi waktu kunjungan Anda nanti. Kebetulan sekali, kedatangan Anda masih dalam moment HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA. Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka JALINAN KERJASAMA ANTARA SDN 004 DENGAN SD DIBERLIN JERMAN, Saya menawarkan kegiatan :
      Kegiatan : PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 2012
      Sub Kegiatan : PENANAMAN POHON
      Jenis Pohon : GAHARU
      Jumlah Pohon : 50 Batang
      Asal Pohon : Dari Kepala Sekolah, Guru dan Murid-murid SD di tempat Anda di Berlin Jerman (Bibit Pohon Gaharu sudah Saya sediakan, Kebetulan Saya baru membudidayakan pohon Gaharu tersebut di rumah dan akan mengembangkannya di Pulau Bintan. Jangan khawatir, 50 Batang Bibit Gaharu itu akan Saya berikan secara cuma-cuma Kepada Anda, atas nama Kepala Sekolah, Guru dan Anak-anak SD Berlin untuk ditanam di SDN 004 Binaan, untuk merpererat jalinan persahabatan antar SDN 004 dengan SD Anda di Berlin. Dalam Laporannya, Bibit Gaharu tersebut Anda/Kepala Sekolah/Guru/Murid beli dari Saya untuk ditanam di SDN 004. Bila memang Anda berkenan membelinya, Saya pun tidak keberatan, dan Saya akan menjualnya dengan harga dasar, yakni @Rp 20.000. per batang. Bila tidak, Saya akan memberikannya sesuai dengan komitment diatas)
      Tema : ALAM, KOTA DAN KEHIDUPAN (Tema Anda)
      Lokasi : Halaman SDN 004
      Waktu : 20 Juni 2012 (Jam menunggu konfirmasi dari Anda)
      Undangan :
      1. Walikota Tanjungpinang
      2. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang
      3. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang
      4. Camat Tanjungpinang Timur
      5. Lurah Kota Piring
      6. Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang
      7. Ketua Umum LSM ALIM Prov. Kepri
      Acara Tambahan :
      – Sebelum penanaman pohon, dilakukan dialog / Teleconfrence dengan Kepala Sekolah, Guru, Murid Berlin dengan Walikota Tanjungpinang, secara langusng by Skype, yang dipandu langsung oleh Anda dan Saya. (Bila Anda setuju)

      Bu Yuliana,.. Bila Anda sudi, mohon dicatat No Handphon Saya untuk memudahkan komunikasi menjelang kedatangan Anda. Ini No HP Saya : 085272772024. Sekian dan terimakasih.
      Salam. Kherjuli

      • Yuliana Gubernath

        Pak Kherjuli, tidak terduka, jika anda mempunyai niat semacam itu. Tentunya saya ingin sekali menunjang inisiativ anda. Ada koreksi kedatangan saya. Saya akan datang ke Pulau Bintan tanggal 21 Juni 2012. Tolong di chek lagi jadwal anda. Saya akan naik Ferry dari Singapura sedini mungkin.
        Soal penanaman pohon Gaharu akan saya bicarakan terlebih dahulu di Sekolah. Conference melalui Skpe pada hari itupun tidak bisa dijalankan, karena semua Sekolah di Berlin sudah berlibur. Sekolah di Planetarium Berlin sendiri belum mempunyai Skype. Kemungkinan kita bisa jalankan di akhir tahun ini. Berita lainnya menyusul.
        Salam Hormat Yuliana Gubernath

  51. Yuliana Gubernath

    Hallo Pak Kherjuli,
    hari ini saya mendapat berita yang tidak begitu baik. Idee dan niat saya membangun persahabatan antara kedua sekolah ini ternyata tidak didukung lagi dengan Komitee dan Kepala Sekolah ( Grundschule am Planetarium ) Berlin. Sayang sekali.
    Tetapi saya akan berusaha untuk mencari sekolah baru untuk SDN Binaan 004. Kedatangan saya tanggal 21 juni 2012 akan tetap jalani, tapi untuk menanam pohon tolong di tunda dulu. Minggu depan saya akan memastikannya.
    Terimakasih dan salam hormat. Yuliana Gubernath

    • Yuliana Gubernath

      Hallo Pak Kehrjuli,
      tolong postingkan foto-foto penerimaan surat dari Berlin DROPBOX yang anda janjikan dengan segera! Karena surat tsb. masih termasuk dengan program perlombaan antara sekolah, jadi ada baikkya, jika saya menerima eberapa bukti. Terimakasih sebelumnya.
      Hal kedua: Saya ingin supaya pak Kherjuli mempersiapkan sebuah dokumen surat perjanjian antara anda ( Komite SDN Binaan 004 dan saya dengan nama lengkap – lihat di konzept Kota, Alami dan Kita ), jika kita akan bekerjasama melakukan kegiatan Penghijauan di Pulau Bintan secara bertahap, terutama di seluruh pekarangan sekolah-sekolah di Pulau ini.
      Sebutkan jenis pohon yang akan kita tanam dan jumlah pohon yang di tanam di setiap sekolah ( setiap sekolah akan mendapat 7 pohon, dengan pengecualian projek penanaman pertama di SDN BInaan 004 berjumlah 15 sebagai contoh utama ).
      Surat perjajian tbs bisa ditandatangani oleh tamu seperti Kep.Dik.Tanjungpinang & Walikota. Setiap sekolah akan mendapatkan sertifikat bahwa di sekolah tsb. telah menerima bibit penghijauan dari sekolah di Berlin atau sekolah/kota lain di jerman. Contoh-contoh dokumen dan sertifikatnya akan saya kirim via DROPBOX tolong di baca. Salam dan Sampai jumpa. Yuliana Gubernath

      • Hallo Bu Yuliana,..
        Hari ini Saya sudah berada di Tg. Pinang setelah 3 hari berada di Jakarta mendampingi Ibu Walikota dan rombongan menerima Piala Adipura dari Presiden RI, 5 Mei 2012 di Istana Negara, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup sedunia 2012. Piala Adipura adalah simbol Kota Bersidh dan Hijau yang diberikan Negara kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang memiliki komitment mewujudkan kota yang bersih dan hijau. Terkait dgn hal tersebut dapat Saya sampaikan hal2 antara lain :
        1. Selama 3 hari yg lalu Saya tidak mengakses blog ini sehingga informasi dari Anda belum bisa Saya wujudkan, dan Saya berjanji, sebentar lagi Saya akan ke Sekolah lalu mengirimkan bukti2 itu secepatnya.
        2. Saya menyambut baik gagasan/ide Anda atas kerjasama kita itu dan secepatnya juga akan Saya persiapkan sesuai arahan Anda.

        Sekian dan terimakasih.
        Salam
        Kherjuli

  52. Hallo Bu Yulia, contoh dokumen dan sertifikatnya belum dikirimkan melalui DROPBOX ya ? Saya sudah periksa tetapi belum ada. terimaksih

    • Yuliana Gubernath

      Hallo Pak Kherjuli, saya akan kirim contohnya lewat foto saja. Untuk itu saya akan membuka Ordner di Dropbox baru dengan tema Rainforest. OK? Saya tunggu balasannya. Salam

  53. Hallo Bu Yuliana,..
    Tadi Siang dan sore hari Saya berkunjung ke Sekolah SDN 004 Binaan untuk bertemu dgn Ibu Syarifah dan Ibu Rika F. Tetapi Sayang, mereka berdua tidak bisa ditemui karena tengah mengikuti kegiatan Seminar. Kiriman dari Anda ada dgn mereka. Kami sudah buat janji besok hari akan bertemu di Sekolah untuk mendapatkan apa kiriman itu, lalu Saya photo dan segera kirimkan lewat DROPBOX. Semoga besok berjalan lancar. Sekali lagi kami minta maaf.
    Salam, Kherjuli

    • Yuliana Gubernath

      Hallo Pak Kherjuli, saya sudah postingkan Ordner di DROPBOX baru, tolong di buka. Jika anda bertemu dengan ibu syarifah dan ibu ika, tolong sampaikan ibu rika, supaya para murid sudah mulai menulis surat atau berhasilkarya dari sekarang, agar pada saat kedatangan saya, kita hanya saling tukar-menukar. Saya tunggu berita perkembangan anda. Salam. Yuliana Gubernath

      • Hallo Bu Yuliana…
        Tadi Saya sudah bertemu dgn Ibu Syarifah dan Ibu Rika. Saya sudah sampaikan semuanya. Mereka senang sekali dan akan mempersiapkan penyambutan kedatangan Anda dan rangkaian kegiatan mengisi hari-hari Anda di Tanjungpinang. Lihat kiriman Gambar dan Video di Dropbox (Video menyusul sedang di upload).

        Bu Yuliana,
        Kiriman data dari Anda sudah Saya pelajari dan secepatnya Akan Saya kirimkan melalui media yang sama.

        Bu Yuliana,..
        Nama Saya yang sebenarnya adalah Kherjuli (bukan Kher Juli). Oh… Dokumen yg mana yang harus saya tandatangan ? Apakah doc. sertifikat. pdf yang harus sy scan dan tandatanga lalu dikirimkan kembali lewat dropbox ? Atau document yg mana ?
        Salam dari Ibu Syarifah dan Ibu Rika buat ANDA dan murid-murid di Berlin Jerman.
        Kherjuli.

  54. Hallo Bu Yuliana,
    Mengenai tandatangan, Saya sudah mengerti. Mungkin lewat Undangan dan perjanjian kerjasama diantara kita. Baiklah kalau begitu.. Saya akan sampaikan kepada Ibu Syarifah undangan itu.
    SalaM. Kherjuli

  55. Yuliana Gubernath

    Hallo pak Kherjuli,
    surat-suratnya sudah saya koreksi. Salam dan Sampai jumpa.
    Yuliana Gubernath

  56. Hallo Bu Yuli,..
    Apa Kabar ? Semoga Ibu dan Keluarga dalam keadaan sehat selalu. Sudah lama tidak ada berita semoga Ibu sukses selalu.
    Salam
    Kherjuli

  57. Yuliana Gubernath

    Email sudah saya kirim ke alamat yang anda beri. Sekarang saya kirim lagi. Berita-berita lainpun saya sudah kirim beberapa minggu yang lalu. Itupun belum terlihat. Tolong di chek lagi. Terimakasih. Salam

    • Halo Bu Yuli, email yang baru Anda kirim sudah Saya terima. Saya akan balas secepatnya melalui email Anda. Oh ya,.. sepertinya berita lainnya yang Anda kirim ke saya beberapa waktu lalu, tidak terlihat pada email Saya. Salam.

  58. Halo Bu Yuliana,
    Saya sudah kirim lewat email. Ditunggu informasi dari Anda. Bila ada kekurangan mohon diinformasikan kembali. Sukses selalu. Salam Idil Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
    Kherjuli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: