Jendral, Fashion Designer dan Artis mengunjungi Gallery Sri Puan : “Tertarik Dengan Batik Melayu Kepulauan Riau”.


Jendral, Fashion Designer dan Artis mengunjungi Gallery Sri Puan

Tertarik Dengan Motif Batik Melayu Kepulauan Riau

Sore itu, tidak ada kupu-kupu yang terbang masuk ke dalam rumah dan memberi petanda akan datang orang-orang terkenal. Rumah itupun, bukanlah rumah mewah berlantai tiga, berhalaman luas, berpagar stenless dan memiliki taman bunga yang yang indah. Tidak ada kolam renang dan tidak dijaga oleh satpam. Jadi memang bukan sebuah rumah yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan orang-orang terkenal. Melainkan rumah biasa yang ruangan tamunya baru saja dirubah menjadi tempat pajang dan transaksi jual beli aneka motif batik dan kerajinan tangan serta hantaran pengatin. Hanya sebuah rumah yang difungsikan pula untuk menopang ekonomi keluarga dan tempat dimana mereka-mereka yang kreatif dan berbudaya menorehkan kreasi, inovasi dan mempertahankan hasanah budaya serta adat istiadat Melayu Kepri. Supaya tidak lapuk dimakan waktu dan hilang ditelan semarak teknologi.

Rumah sederhana yang sempat dianggap mewah pada sekitar tahun 80 an, sempat menjadi perhatian para tetangga sore itu. Pasalnya, ada rombongan yang datang dengan dikawal tentara berpakaian seragam Polisi Militer. Sudah dapat ditebak bahwa didalam rombongan itu terdapat perwira tinggi dilingkungan institusi Tentara Nasional Indonesia.

Benar. Beliau adalah Bpk. Drs. Mayjend Djasri Matlin dan Bpk. Brigjend AD. Musa Bangun. Ikut dalam rombongan Jendral Bintang dua dan Bintang Tiga itu adalah Bpk. Drs. H. Taufik Poutung MBA, Ibu Hj. Mery Andi Muhammad, Ramli, Hengky Tornado dan Toro

Tiga wajah yang sudah tidak asing lagi di dunia fashion dan entertaiment karena sering nongol dilayar kaca dan layar lebar adalah Ramli, Hengky Tornado dan Toro Margens. Ramli adalah fashion desiner yang sangat terkenal di Indonesia sedangkan Hengky Tornado dan Toro Margens adalah artis yang telah membintangi banyak film dan sinetron. Toro Margens yang pernah mengisi program di Televisi swasta yang bertajuk ”Uka-Uka” datang bersama rombongan Jendral ke show room yang berada di rumah yang terletak di JL. PANTAI IMPIAN GANG LUMBA-LUMBA VI NO 63 TANJUNGPINANG. Kedatangan mereka untuk melihat dari dekat produk Batik Khas Melayu Kepulauan Riau yang dikelola di bawah payung Gallery Sri Puan pimpinan Hj. R. Syahniar Usman.

Kunjungan itu memang terkesan dadakan karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Sehingga manajer pemasaran Gallery Sri Puan, Cyindi yang dipercaya mengurus Gallery itu tidak sempat menyambut kedatangan rombongan layaknya menyambut rombongan pembesar negeri. Wajar bila Cyndi kemudian merasa sedikit gerogi, bangga dan terharu melihat sosok-sosok yang sangat berpengaruh di tanah air itu mau berkunjung di Gallery Sri Puan yang baru beberapa bulan di bentuk. Saking gerogi bercampur senang, peristiwa itupun luput dari ingatannya untuk mengabadikan kedalam kamera photo miliknya.

”Sayang sekali Saya tak sempat mengambil photo bapak dan ibu itu. Maklumlah, gerogi bercampur senang, terharu dan bangga sekali bisa bertemu dengan tokoh-tokoh yang sudah tidak asing itu bagi kita semua” ungkap Cyindi.

Setelah rombongan meninggalkan tempat itu, barulah Cyndi terpikir kearah itu. Tak ada kenangan yang terekam selalin nama-nama yang mereka tulis sendiri pada buku tamu yang tersedia sejak kemaren.

Cindy menceritakan bahwa Ramli sebelum berkunjung ke Gallery Sri Puan itu terlebih dahulu sudah berupaya menghubungi nomor HP : 085272772024 milik Kherjuli yang diperoleh lewat media internet. Tetapi sayang saat dihubungi HP Kherjuli dalam keadaan tidak aktif. Kemudian berbekal alamat Gallery Sri Puan yang dipromosikan sejak 4 bulan lalu oleh Kherjuli dkk, akhirnya rombongan sampai juga ke show room itu. Disana kemudian rombong melihat-lihat, membeli dan membawa produk batik Khas Melayu Kepulauan Riau itu sebagai kenang-kenangan selama beberapa jam berada di Bumi Segantang Lada.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Agustus 31, 2010, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Semoga Galery Sri Puan tambah sukses ya, dan menamilkan motif dan corak yang lebih mantap he……….

  2. Thank You Nci,… You’re the best.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: