Bintan Nasip Mu Nanti,… ?


Lingkungan hidup merupakan persoalan yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan hidup manusia. Bila lingkungan hidup rusak maka kualitas hidup manusia pun menjadi menurun. Akhirnya, hidup hanya dihadapkan dengan berbagai bencana. Bencana demi bencana pun datang meluluh lantakan harta benda dan nyawa. Lalu kita salahkan Tuhan yang telah memberikan cobaan ataupun ujian diluar batas kemampuan kita dan tanpa disadari oleh manusia. Padahal manusia itu sendiri yang tidak menyadari perbuatannya yang telah mengeksploitasi lingkungan hidup demi alasan kepentingan ekonomi, social, kependudukan atau karena keserakahan.

UU_32_Tahun_2009

Sungguh mengejutkan ketika membaca : “BERITA FOTO: Kerusakan Lingkungan Bintan dari UdaraRabu, 22 Oktober 2008″ yang diterbitkan surat kabar nasional, KOMPAS.

Dampak kerusakan lingkungan akibat pertambangan bauksit di kawasan Bintan, Kepulauan Riau yang disebabkan oleh adanya pertambangan bauksit sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Masihkah kita harus berdiam diri membiarkan kerusakan lingkungan itu atau kita biarkan saja mereka bergerak menambah intensitas kerusakan lingkungan itu ? Siapakah yang harus bertanggung jawab menyelamatkan bumi kita dari kerusakan lingkungan? Ditangan kitalah kualitas hidup dan kualitas lingkungan itu ditentukan.

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Agustus 29, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: