Berhenti Membakar Sampah


”Biarkan hidup bergelimang dengan sampah, asal jangan hidup menjadi sampah”.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Jangan membakar sampah di ruang terbuka karena dapat mengakibatkan pencemaran udara. Kadar karbon dioksida (CO2) dapat memicu meningkatnya suhu udara. Bukankah kita saat ini tengah ”Sebel” dengan pemanasan global ? Sebaiknya sampah dibuang saja ke tempat-tempat yang telah disediakan untuk di proses di Tempat Pembuangan Akhir.

Membakar sampah berarti membakar kesehatan kita semua. Apalagi jenis sampah plastik yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Zat racun yang terkandung di dalam plastik bila dibakar akan mengeluarkan pencemaran udara atau polusi. Bila proses pembakaran tidak sempurna maka hasil pembakaran akan mengurai di udara sebagai dioksin sangat berbahaya jika terhirup. Sangat berpotensi menimbulkan penyakit depresi, hepatitis, pembengkakan hati, kanker, dan penyakit lainnya jika terhirup manusia.

Mari kita kelola sampah dengan benar melalui sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat dengan konsep 3R (reduce, reuse, recycle) dan dengan cara menjadikannya sebagai kompos. Kepada Perusahaan Industri atau prodesen agar bersama masyarakat bahu membahu menerapkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

About kherjuli

PRESIDEN AIR

Posted on Agustus 28, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: